SOMALIA HARI INI #SAATNYA UMAT SELAMATKAN UMAT

DUNIA
March 16, 2017
APA Model ESSAY Structure
April 7, 2017

 

kammikaltim.com. Somalia telah mendeklarasikan bencana nasional kekeringan semenjak akhir Februari kemarin. Karena negerinya mengering dengan cepat dan berakibat kurangnya air bersih. Sementara itu jumlah orang yang kekurangan gizi yang berjuang melawan penyakit akibat air kotor meningkat tajam.

Pihak PBB telah bersiaga mendeklarasikan bantuan internasional mengatakan 5 juta warga Somalia terancam tewas akibat kelaparan. WHO mengatakan, jika kelaparan kali ini merata ke seluruh negeri, ini menjadi bencana kelaparan ketiga selama seperempat abad terakhir. Pada tahun 2010 dan 2012 kelaparan membunuh 258 ribu jiwa di Somalia.

Somalia, seperti negara-negara lain di kawasan itu, menghadapi kekeringan yang menewaskan ternak, menghancurkan panen dan meninggalkan 6,2 juta orang atau sekitar setengah dari penduduknya membutuhkan bantuan pangan. Kelaparan akut mencengkeram Jubbaland yang menyebabkan ratusan keluarga eksodus ke Ibu Kota Mogadishu mencari bantuan.

Situs radio federal yang dikutip asisten menteri dalam negeri Jubbaland, Mohamed Hussein mengatakan, kekeringan parah telah membunuh warga selama rentang waktu 36 jam pada hari Senin. Kejadian itu terjadi di berbagai kota di Jubba dan daerah tengah Gedo.
“Orang-orang di daerah tersebut membutuhkan bantuan darurat,” kata Hussein dalam laporannya seperti dikutip dari Reuters, Selasa (21/3/2017)

Mengingat kondisi memprihatinkan ini, Tim Korps Reaksi Cepat (KRC) akan terjun langsung untuk melakukan galang dana di jalan-jalan Kota Samarinda. Masyarakat yang tak menjumpai tim KRC pada aksi galang dana, dapat memberikan sumbangannya dengan melalui Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) 7082675145 a.n PW KammiKaltim. Konfirmasi transfer pengiriman ke Sulthan (08115448006). Masyarakat dapat pula mengakses berita pergerakan tim KRC pada berita musibah dan bencana sebelumnya melalui website, kammikaltim.com

#Indonesia Siaga Bencana     #Saatnya Umat Selamatkan Umat    #Call for Humanity

#KRC KAMMI Kaltim #KRC KAMMI Samarinda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bergabung