Sikap PW KAMMI Kaltim Kaltara di Aksi Selamatkan Al-Aqsha

Ambiguitas Paradoks Perppu Ormas No.2 Tahun 2017
July 25, 2017
Rangkai Pelantikan dengan Diskusi Publik, KAMMI PW Kaltim-Kaltara Angkat Tema Pilgub Kaltim 2018
August 8, 2017

Saudara-saudara sebangsa setanah air. Indonesia adalah Negara dengan umat Islam terbesar di dunia. Sudah sewajarnya kita sebagai Warga Negara Indonesia menyatakan keprihatinan yang mendalam terhadap berbagai problematika Umat Islam pada situasi terkini, khususnya konflik berkepanjangan bagi saudara kita di Palestina.

Permasalahan Palestina telah terjadi puluhan tahun lamanya. Bahkan sejarah mencatat dengan baik rekam jejak konflik ini dari masa ke masa. Kita dapat menyaksikan penjajahan dan penindasan terhadap Palestina masih berlangsung hingga kini. Pelakunya masih sama, Israel laknatullah’alaih.

Sungguh beruntung saudara kita di Palestina. Mereka berkesempatan langsung menghadapi musuh yang nyata. Hari-harinya sangat akrab dengan Qur’an jauh dari perbuatan yang sia-sia. Dibawah todongan senjata, perjuangannya langsung diganjar surga. Sementara kita di Indonesia masih sibuk dengan urusan dunia. Maka berdoalah, semoga Allah menguatkan mereka dan kita di medan perjuangan yang berbeda namun bertujuan sama. Ridho Allah semata.

PW KAMMI Kaltim-Kaltara mengambil sikap sebagai berikut :

1. Mengutuk tindakan Israel yang hingga detik ini masih bertanggung jawab atas korban jiwa yang terus berjatuhan di Palestina.

2. Mendesak Presiden RI untuk bersuara lantang dan bersikap resmi ke PBB atas konflik di Masjid Al-Aqsha yang terang-terangan menjadi pelanggaran HAM berat dan telah terjadi kejahatan perang oleh Israel di Palestina, salah satunya dengan menyerang wanita dan anak-anak.

3. Mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta mengambil peran dengan berbagai potensi yang ada guna menyelamatkan saudara kita di Palestina yang tengah berjuang mempertahankan kehormatan dan kesucian Masjid Al-Aqsha dari tindakan keji Warga Israel.

Kita punya banyak pilihan untuk bersikap. Bersedih lalu berdoa dalam sujud dan dzikir hingga bersimpati lalu berdonasi. Lakukan peran apapun yang bisa kita lakukan.

Tidak ada yang lebih menepati janji selain Allah SWT. Pertolongan Allah pasti menghampiri. Tugas kita saat ini adalah mencari asbab turunnya pertolongan Allah. Dari satu upaya ke upaya yang lain.

Kita Indonesia, kita peduli Palestina. Allahu Akbar ! Merdeka !

Samarinda, 28 Juli 2017

Salam,
Ketum PW KAMMI Kaltim-Kaltara
Muhammad Teguh Satria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bergabung