Marak Bom Bunuh Diri. KAMMI Kaltimtara Turut Berduka Cita & Nyatakan Sikap

Peringati Nakba Palestina, Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsa Kaltim Gelar Aksi Damai
May 12, 2018
“Resolusi Untuk Menjayakan Indonesia Menuju Tahun 2045” “Pendidikan Awal Dari Segalanya”
May 16, 2018

Assalamualaikum wr wb
Salam Muslim Negarawan

KAMMI Turut Berduka Cita
Sebuah BOM Meledak di Surabaya mengguncang seluruh Indonesia, Minggu ( 13/5/18 ) ledakkan bom di tiga gereja mulai pukul 07.30 WIB terjadi di Gereja Santa Maria, ngagel mengakibatkan 2 orang tewas dan 13 orang luka – luka.

Kemudian ledakkan berikutnya di GKI Diponegoro dan GPPS Sawahan yang menimbulkan korban jiwa hingga dini hari tercatat Sebanyak 9 orang dan 40 orang lainnya luka – luka serta masih terus di identifikasi. Pelaku diduga menyamar untuk memasuki Gereja sebagai umat dan meledakkan bom bunuh diri.

Aksi terorisme adalah tragedi yang tidak berperikemanusiaan yang tentunya membuat seluruh masyarakat Indonesia bersedih dan prihatin terhadap kerukunan antar umat berbangsa dan bersuku – suku yang menganut kepercayaanya masing – masing.

Indonesia adalah Negara kesatuan yang menjunjung tinggi perbedaan dalam kebhinekaan. Dengan turut berbela sungkawa bersama, maka PW KAMMI Kaltim – Kaltara menyatakan sikap :

1. Kami mengecam keras tindakan terorisme yang banyak merugikan perdamaian di Indonesia.

2. Menuntut pihak kepolisian untuk segera menuntaskan dalang terorisme sampai ke akar – akarnya.

3. Menghimbau masyarakat agar tidak takut terhadap aksi terorisme serta turut mengambil bagian untuk menjaga keamanan dan perdamaian di Indonesia.

4. Menghimbau seluruh eleman masyarakat Indonesia untuk berfikir objektif terhadap penanggulangan aksi terorisme dan Memanjatkan doa terbaik untuk para korban ledakan BOM.

5. Bersatulah seluruh elemen beragama untuk melawan TERORISME.

20 tahun reformasi gerakkan mahasiswa hari ini harus lebih merapatkan barisan, bangkit dan kobarkan semangat persatuan untuk menjaga dan melindungi perdamaian di buka bumi untuk itu marilah kawal dan lantangkan jangan takut terhadap ancaman terorisme, ketika Indonesia sedang tidak baik – baik saja maka kami adalah pemuda yang tidak akan diam.

Kami mencintai Indonesia karena Allah SWT. Terorisme harus di perangi bersama secara jelas dan tegas dengan instrumen hukum yang komprehensif dan kredibel dengan kebijaksanaan.

Banjarmasin, 14 Mei 2018

Salam,
Ketum PW KAMMI Kaltimtara
Muhammad Teguh Satria, S.Ak.

Cp. 085200022219

#LawanTerorisme
#KamiTidakTakut

#DeptKebijakanPublik
#LearnTheFactDareToAct
#KAMMIKaltimKaltara
#BangkitkanHatiGerakkanIndonesia
#JayakankanIndonesia2045

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bergabung