[Press Release Samarinda Darurat Keamanan] – KAMMI Samarinda

Menyambung Nafas, Katanya
July 14, 2018
Diskusi Suara KAMMI : “Melukis Nasib Kaltim Pasca Pilgub 2018”
July 17, 2018

Samarinda – Kabar duka dari warga Samarinda kembali terjadi ketika seorang warga bernama Muhammad Riharja (38) seorang PNS golongan III B Disnakertrans Kaltim tewas akibat pukulan palu oleh Saripuddin (52) yang diduga mengidap ganguan kejiwaan.

Peristiwa pemukulan terjadi di Jl. Pelita, Samarinda sekitar pukul 15.30 Wita hari Senin (16/7). Nyawa korban pun tidak terselamatkan karena pukulan yang mengakibatkan luka-luka di bagian kepala dan badan.

Kejadian tewasnya warga akibat penyerangan orang gila merupakan pertanda bahwa kota Samarinda darurat keamanan. Pemerintah telah melalaikan kewajibannya karena membiarkan banyak orang gila masih berkeliaran. Keamanan warga menjadi terancam karena setiap waktu bisa menjadi target penyerangan selanjutnya oleh orang gila.

Dari kejadian tersebut, KAMMI Samarinda menyatakan sikap :
1. Menuntut Pemerintah kota Samarinda, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan aparat terkait untuk segera mengamankan dan merehabilitasi orang gila yang masih berkeliaran di kota Samarinda.
2. Menghimbau kepada seluruh warga kota Samarinda untuk aktif melaporkan segala bentuk tindakan kekerasan dan orang gila yang masih berkeliaran
3. Menghimbau kepada seluruh warga kota Samarinda untuk senantiasa waspada dan meningkatkan keamanan lingkungan sekitar

Permasalahan keamanan kota Samarinda harus secepatnya ditanggulangi karena dapat mengancam kehidupan warga ketika dibiarkan berlarut-larut. Keamanan merupakan hak setiap warga yang telah diamanahkan kepada Pemerintah. Ketika pemerintah lalai, maka Pemerintah telah lepas tangan untuk memberikan keamanan bagi warga kota Samarinda.

Tertanda,
Aditya Ferry Noor
(Ketua PD KAMMI Samarinda)
CP. 082158153900

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bergabung