Aktivis Perempuan Kaltimtara Peduli Lombok

Press Release KAMMI KOMSAT UNMUL Sambut Mulawarman Muda 2018
August 22, 2018
Rupiah Melemah KAMMI tuntut Pemerintah tegas dalam menangani perekonomian
September 6, 2018

[Press Release Aksi Peduli Lombok ]

Assalamualaikum Wr Wb
Hidup Mahasiswa !

Aksi Galang Dana Peduli Korban Gempa di NTB dan sekitarnya (Senin/26/08/18) pada pagi dini hari baru saja terlaksana dengan lancar. Kepekaan terhadap permasalahan bangsa Indonesia terlebih untuk para pemuda yang memiliki peran penting bagi masyarakat berawal dari kegelisahan, kita tidak bisa menutup mata dengan tragedi gempa yang terus menerus melanda Indonesia tepatnya di bagian Lombok, yang terparah gempa terjadi pada 05 Agustus 2018 dengan kekuatan hingga 7 SR. Tiga minggu setelah gempa hingga dini hari (Minggu/26/08/18) lompok pun masih mengalami gempa pada sekitar jam 00.00 tengah, jam 03.00, dan jam 07.00 pagi tadi.

Bencana alam ini terus menghantui warga Lombok. Rasa takut dan trauma terus dirasakan korban terutama anak – anak. Melalui gerakkan ektraparlementer jalanan yang di inisiasi para perempuan KAMMI pada saat konsolidasi terbuka di hari (Sabtu/25/08/18) lahirlah gerakkan yang mengatas namai “Aktivis Perempuan Kaltim-tara” dimana menghimpun seluruh aktivis perempuan se – Kaltimtara dengan niat tulus ikhlas tanpa paksaan sedikitpun, agar kemudian wadah ini bisa menjadi salah satu ikhtiar kita dalam perbaikan Indonesia terlebih untuk membangun kesadaran akan peran pentingnya seorang perempuan.

Tidak sedikit orang yang turut bersimpati terhadap gempa Lombok, tak terkecuali para Aktivis Perempuan yang menjadi Garda Terdepan dalam permasalahan korban perempuan dan anak. Apalagi para ibu di Lombok terdapat beberapa yang baru melahirkan seorang anak dan anak adalah stok generasi yang harus dijaga dan dirawat untuk disiapkan sebagai pemimpin dimasa depan, maka untuk menyelamatkan hal itu, kami berperan ditengah – tengah masyarakat melalui aksi ini. Upaya meringankan sedikit beban kepada para korban perempuan dan anak yang masih sangat memerlukan bantuan.

Titik kumpul aksi di Gor Sempaja Samarinda tepat pukul 06.00 kemudian diawali dengan briefing dan doa bersama pada pukul 07.00 – 09.00 WITA. Massa aksi hampir 30 orang aktivis perempuan. Massa aksipun dibagi dalam beberapa peran, sebagian ada yang berada di pusat aksi dan meyampaikan orasi kondisi Lombok saat ini sebagai informasi ke masyarakat setempat.

Hal uniknya ada salah satu warga memberikan kami nasi bungkus dalam kantong plastik penuh, hal ini pun menambah semangat pelaksanaan aksi pada pagi tadi. Sebagian dari mass aksi lainnya keliling Gor dengan membawa kardus bertuliskan “Aksi Aktivis Perempuan Kaltim – Tara Peduli Lombok” tentunya keberkahan aksi hari ini adalah kemudahaan yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan untuk kita semua. Tidak lepas dari peran teman – teman sekalian kordinator lapangan, Humas, dan Logistik yang berperan begitu penting dan reka – rekan lainnya.

Alhamdulillah, saat pelaksanaan Aksi Galang Dana mendapat respon positif dari masyarakat setempat, hasil Galang Dana sejumlah Rp. 2.846.800,00,- Setelah aksi hari ini kedepan dalam waktu satu pekan kita akan melakukan Open Donasi online maupun via jemput Donasi. Donasi bisa berupa uang barang pakaian layak, kebutuhan pokok, makanan ringan seperti biskuit, susu dan sejenisnya serta kebutuhan vital khusus perempuan dan anak seperti popok / pembalut. Dapat disalurkan ke Inisiator Aktivis Perempuan Kaltim – Tara, Maya Rahmanah No. Rekening
1480012000431 Bank Mandiri.
Terimakasih atas segala partisipasinya kepada seluruh tim yang berperan dan kepada seluruh warga Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Salam,
Aktivis Perempuan Kaltimtara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bergabung