Rupiah Melemah KAMMI tuntut Pemerintah tegas dalam menangani perekonomian

Aktivis Perempuan Kaltimtara Peduli Lombok
August 26, 2018
Pemuda Islam Milenial
September 20, 2018

[Pernyataan sikap KAMMI Wilayah Kaltimtara, terkait harga tukar dollar yang menyentuh nominal 15K/Rupiah]

Tepatnya pada hari selasa, 4 September 2018 kurang lebih pukul 20.00 WITA informasi terkait meningkatnya harga tukar dollar terhadap rupiah begitu fenomenal yang kini mencapai angka 15K/USD.

Melihat fenomena tersebut apa dampaknya bagi Indonesia? Tentu hal ini berefek sangat negatif. Ambil saja contoh hutang negara yang begitu melimpah ruah saat ini dan harus di bayar dengan mata uang dollar sebagai mata uang internasional, dengan melemahnya harga tukar rupiah maka jumlah nominal hutang yang telah tertetapkan dalam nominal dollar kembali meningkat ketika di konversikan dengan mata uang negara kita, padahal kita tidak menambah pinjaman luar negeri.

Hal ini jelas membuat kondusifitas perekonomian kian kacau, mengingat begitu banyak keperluan negara ini yang didapatkan dari hasil import dan pembayaran yang di lakukan kembali memberlakukan mata uang dollar sebagai nazar resminya.

Dari sisi lain kenaikan harga tukar dollar terhadap rupiah juga bukanlah hal yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia karena tidak memberikan keuntungan apapun.

Maka dari itu kami Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia wilayah Kalimantan Timur – Kalimantan Utara menyatakan sikap :

1. Menuntut pemerintah Indonesia agar bertanggung jawab atas kenaikan harga tukar dollar terhadap rupiah

2. Pemerintah harus segera bertindak tegas dalam menstabilkan tukar rupiah terhadap dollar

3. Menolak terjadinya inflasi yang akan mencekik rakyat.

Jika tuntutan ini tidak segera di selesaikan, maka KAMMI akan menggelar aksi masa pada hari Jum’at untuk menyikapi ketidakseriusan pemerintah dalam mengemban amanah dan sebagai perwakilan atas suara masyarakat Indonesia dalam fenomena kali ini.

Narahubung :
Muhammad Akbar (082255729477)

TTD
KP PW KAMMI Kaltimtara

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kalimantan Timur Kalimantan Utara

#SaveRupiah
#KAMMIKaltimtara
#SepenuhCintaJayakanIndonesia
#JayakanIndonesia2045

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bergabung