KAMMI MEMILIH NUR KARTIKA RAHMAN

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Se-Indonesia, dari Pengurus Wilayah dan Pengurus daerah dari aceh sampai papua berkumpul dibanjar baru,Kalsel. Untuk menjalankan agenda Muktamar IX KAMMI yang mengusung tema Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Indonesia digelar di Mahligai Pancasila, Selasa (29/9/2015).

Pada penghujung gelaran Muktamar IX Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Ahad (4/10/15), Tiga puluh nominasi sebagai calon Ketua PP KAMMI menggantikan Ketua PP KAMMI, Andriyana yang habis masa jabatan. Dari 30 nominasi, mengerucut menjadi 10 nominasi dan KAMMI memilih Kartika Nur Rakhman dipercayakan menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI periode 2015-2017. Terpilihnya pria asal Yogyakarta itu sebagai Ketua Umum PP KAMMI didasarkan pada hasil musyawarah ahlul halli wal ‘aqdi (AHWA).

Sementara AHWA terdiri dari unsur perwakilan pengurus KAMMI Daerah dan KAMMI Wilayah yang hadir dalam Muktamar. “Niat itu harus tetap terjaga. Mata rantai sejarah itulah yang harus kita jaga. Semoga kekuatan dan kesabaran senantiasa bersama kita hingga kita bisa menyelesaikan tugas-tugas dakwah ini dengan sebaik-baiknya, husnul khatimah,” kata pria yang akrab disapa Nur Rakhman itu saat menyampaikan pidato usai dirinya terpilih. Sidang Muktamar juga menetapkan Andriyana sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP).

Sebelumnya, Andriyana menjabat sebagai Ketua Umum PP KAMMI 2013-2015. “Hati yang baik akan dipertemukan dengan frekuensi yang sama, karena kebaikan akan dipertemukan dengan kebaikan. Saya ucapkan barakallah kepada saudara Kartika Nur Rakhman yang akan melanjutkan amanah ke depan. Kita akan diuji atas apa yang kita yakini,” ujar Andriyana mengomentari hasil Muktamar.

Selain itu, Muktamar yang digelar sejak 29 September 2015 itu juga memutuskan provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah Muktamar X pada 2017 mendatang “Saya ucapkan barakallah kepada saudara Kartika Nur Rakhman yang akan melanjutkan amanah ke depan. Kita akan diuji atas apa yang kita yakini, ” kata Samsul Alam mengomentari Muktamar. Pemuda yang juga menjabat Ketua PW KAMMI KALTIM ini mengaku bangga bisa bermuktamar dengan regenarasi kepengurusan pusat. “Berterima Kasih Kepada seluruh pihak yang berkenan mendukung dan menyukseskan muktamar ini, ucapnya.

Oct 17, 2015 - Posted by kammi - No Comments
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Kaltim Kaltara 2019-2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *