Galang Dana KRC Kumpulkan 6 Juta Rupiah.

kammikaltim.com. Kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 37 unit rumah di Itci, Penajam Paser Utara pada Jumat (8/1) menggerakkan sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI Reaksi Cepat (KRC) wilayah Kaltim untuk melakukan penggalangan dana. Aksi solidaritas yang berlangsung pada Senin (10/1) dan Selasa (11/1) sore tersebut berhasil menghimpun dana 6 juta rupiah dari warga Kota Samarinda. Aksi tersebar di tiga titik yaitu simpang Mall Lembuswana, simpang Jalan Pahlawan dan Jalan Agus Salim Kota Samarinda.

KRC merupakan bagian dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KRC) yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Dituturkan Exzy, Ketua KRC Kaltim, dana yang terkumpul akan diserahkan langsung pada korban kebakaran. “Kami akan melakukan survei langsung ke tempat kejadian untuk mengetahui kondisi riil korban beserta lingkungan,” jelasnya.

Exzy juga menegaskan adanya upaya KRC untuk turut membantu menghilangkan trauma warga atas musibah yang terjadi. “Sementara ini kami telah mengonsep untuk tidak hanya mengumpulkan dana bantuan tetapi juga mengupayakan hilangnya trauma para korban. Salah satunya dengan menggelar acara nonton bareng,” jelas pria yang juga merupakan staff Humas KAMMI Kaltim tersebut.

Meski ini merupakan aksi perdana KRC, dalam 2 hari masa penggalangan dana, sedikitnya 40 kader KAMMI se-Samarinda dapat membersamai aksi solidaritas tersebut. Kader KAMMI asal Unmul, IAIN dan Polnes tersebut berhasil mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai bagi korban kebakaran. “Masyarakat tetap dapat berdonasi melalui rekening KAMMI yang terlampir,” tutup Exzy

Jan 11, 2016 - Posted by kammi - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *