Realese Aksi Perempuan Cepat Tanggap

(Samarinda, 17-18/06) Ibu Kota Kalimantan Timur, mengalami Duka Banjir bandang di beberapa titik Kota tersebut. Sudah hampir satu pekan bencana ini meresahkan masyarakat Samarinda. Bantuan dari kalangan masyarakat pun berdatangan berupa logistik dan kesehatan. Selain kebutuhan dasar anak – anak korban banjir juga membutuhkan bantuan berupa psikologis dan kejiwaan. Maka, gerakan AKSI PEREMPUAN CEPAT TANGGAP membentuk tim relawan “KAMMI PEDULI” sebagai upaya Trauma healing untuk anak – anak korban banjir.

Akibat dari banjir bandang daerah Samarinda yang menenggelamkan rumah para korban terpaksa mengungsikan diri di posko banjir yang telah tersedia oleh pemerintah ataupun lembaga kemasyarakatan setempat. Tim relawan KAMMI PEDULI melalui gerakan APCT yang mengunjungi salah satu posko pengungsian di daerah Taman Cerdas melalui kegiatan games dan lomba dengan bermain sambil belajar.

kegiatan ini dilakukan mulai dari Kamis pagi sampai pada hari ini melakukan upayah menanganan resiko trauma dan psikologis pada anak – anak yang hampir lebih dari 40 anak berusia 2 -10 tahun. Aksi ini akan berlanjut sampai malam hari ini dengan kegiatan mendongeng dan nonton film edukasi. Walau diposko pengungsian kebutuhan pokok dan kebutuhan dasar sudah terpenuhi, bahwa trauma healing upayah untuk menghilangkan trauma dan gangguan prikologis ini menjadi penting karena mereka mengalami kejadian luar biasa akibat banjir bandang yang meluluh lantahkan sebagian rumah para korban, terkhusus para anak – anak di Kota Samarinda saat ini.

#PerempuanBerperan
#SepenuhCintaUntukIndonesia
#JayakanIndonesia2045
#SepenuhnyaIndonesia

Jun 14, 2019 - Posted by kammi - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *