KAMMI Komisariat Tarakan, Silaturrahim Pengurus Wilayah

KAMMI

Bertempat di Mewah (Merajut Ukhuwah) Cafe kota Tarakan, Selasa tanggal 18 Juni 2019 pukul 19.30 wita, Pengurus Wilayah KAMMI Kaltimtara mengadakan silaturahim ke KAMMI Komisariat (Komsat) Tarakan. Dihadiri 6 pengurus komsat dan 2 pengurus wilayah, silaturahim terlaksana dalam nuansa santai. Pada momen (masih) syawal 1440H ini, pengurus wilayah bermaksud mengadakan pertemuan demi menjaga komunikasi dan kordinasi dengan komsat Tarakan yang terbilang cukup sulit dijangkau karena jarak yang berjauhan.

Komsat Tarakan merupakan satu dari 6 simpul KAMMI berbasis daerah se-Kaltimtara dan satu-satunya komisariat KAMMI di wilayah utara. Diketuai oleh saudara Arman, komsat Tarakan periode 2018/2019 telah resmi menjalankan kepengurusan sejak Maret 2018. Berbagai program telah dilaksanakan sebagai bentuk komitmen komsat Tarakan dalam memberi kebermanfaatan bagi masyarakat Tarakan. Salah satunya adalah pelatihan kehumasan yang terlaksana pada bulan Desember 2018. Terlaksana pula seminar keperempuanan dalam rangka memperingati hari Ibu pada bulan yang sama. Komsat Tarakan juga beberapa kali melaksanakan penggalangan dana untuk korban musibah atau bencana alam bersama OKP (organisasi kepemudaan) lainnya.

Momen silaturahim ini juga menjadi ajang penyampaian kendala-kendala komsat Tarakan selama periode berjalan. Secara umum, regenerasi dan pembinaan berkelanjutan menjadi permasalahan utama. Komsat Tarakan berharap, pengurus wilayah kedepannya lebih intens dalam mendampingi serta memberi pembinaan kepada pengurus komsat Tarakan demi terlaksananya program yang profesional dan kontinyu.

Pengurus wilayah menerima saran dan masukan yang diberikan serta berkomitmen kedepannya akan lebih intens mendampingi tidak hanya komsat Tarakan, tetapi seluruh pengurus KAMMI berbasis daerah se-Kaltimtara. Beberapa masukan juga diberikan dari pengurus wilayah kepada komsat Tarakan, antara lain merutinkan pelaksanaan rapat pengurus, melaksanakan agenda ukhuwah antar pengurus, mengadakan jaulah/silaturahim kepada alumni, tokoh masyarakat, OKP lain, serta meningkatkan branding KAMMI Komsat Tarakan melalui kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk masyarakat kota Tarakan.

Pertemuan ini diharapkan menjadi awal komitmen bersama antara komsat Tarakan dan pengurus wilayah Kaltimtara untuk memajukan komsat Tarakan serta membawa KAMMI menjadi organisasi kepemudaan yang eksis di Tarakan. Silaturahim ditutup dengan halal bihalal dan dokumentasi bersama.

Jul 16, 2019 - Posted by kammi - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *