“Abdi Ummat,Menuju Kejayaan”

Oleh : Aulia Furqon

Ketua Umum KAMMI Komisariat Unmul 2020

Kita sadar hidup ini ibarat pengabdian,menjadi abdi bagi Allah SWT,bangsa, institusi, keluarga,dan yang lainya. Sebagai abdi kita harus memberikan sikap terbaik kepada sang tuan. sebagai bentuk persembahan yang baik

 

Dalam mengarungi lautan kita akan diterpa angin, digulung ombak,dan situasi tak terduga. Seorang pelaut tangguh ialah yang tak pernah mundur,membaca situasi dan memberikan arahan. Kita harus terbentuk menjadi lebih berani dari yang pernah ada,menjangkau yang belum terjangkau dan bergerak lebih lugas.  InshAllah KAMMI komisariat Unmul 2020 dengan semangat totalitas negarawan bersama kita lampaui batas.

 

KAMMI sejak dilahirkan pada tahun 1998 telah tegas menentukan posisinya. Ia memilih untuk hadir di tengah-tengah rakyat. Menemani dan membantu rakyat dalam segala dinamikanya di bawah naungan Reformasi. Hal ini jelas memberi kita peringatan bahwa yang diurus KAMMI bukan hanya dalamnya kampus, melainkan jangkauan yang lebih luas yaitu Masyarakat

 

KAMMI juga telah melantangkan suara dalam prinsip gerakan. Kita bergerak dengan tujuan yang jelas dan terarah. Lantangnya prinsip itu menyuarakan bahwa kemenangan Islam adalah jiwa perjuangan. Kebatilan adalah musuh. Solusi Islam adalah tawaran perjuangan. Perbaikan adalah tradisi. Kepemimpinan umat adalah strategi. Dan persaudaraan adalah watak muamalah. Prinsip-prinsip inilah yang kita pegang bersama untuk menjadi totalitas muslim negarawan.

 

Dalam gerakan aktivis mahasiswa hari ini,harus ada keseimbangan antara ruhiyah dan intelektual. Karena jika tak ada keseimbangan,maka tak lain pemimpin gerakan tersebut adalah nafsu.

KAMMI komisariat Unmul memiliki banyak nilai yang berharga,membangun pribadi yang lebih baik untuk berperan di tengah-tengah masyarakat yang menginginkan kemajuan bangsa. Mari kita munculkan itu semua di permukaan dan ciptakan peradaban mulai dari langkah kecil kita.

 

Maka dari itu,Izinkan kami mewaqafkan segenap hidup,waktu,tenaga,fikiran,dan materi untuk berada jalan ini. Bersama kita perjuangkan sehormat-hormatnya apa yang menjadi kehendak mahasiswa Mulawarman,bergerak dengan totalitas muslim negarawan, menjadi rezim yang banyak mendengarkan, membuat hal kita memikirkan sesuatu yang lebih besar dan bermanfaat bagi Mulawarman, Samarinda,Kaltim dan Indonesia.

 

Let’s journey, bismillah!

Mar 6, 2020 - Posted by kammi - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *