SHARING TIME ALUMNI DAUROH MARHALAH II

Dokumentasi Kegiatan Sharing Time bersama Alumni DM II

Oleh : Aulia Furqon, Fahrian dan Ainur Basirah Mulya

Selasa, 25 Februari 2020, 3 anggota biasa 2 (AB2) KAMMI komisariat universitas Mulawarman, Aulia Furqon, Fahry alkomplongi dan Ainur yang telah mengikuti Dauroh Marhalah 2 KAMMI daerah Jakarta Pusat, mengadakan sharing time dalam rangka membangun motivasi dan semangat kader anggota biasa 1 (AB1) untuk mengikuti Dauroh Marhalah 2.

DM2 merupakan kegiatan yang tidak hanya membentuk syakhsiyah (karakter) muslim melainkan juga membentuk pribadi muharriq (penggerak) yang mampu mengkoordinir anggota lain untuk bergerak. Selain itu, DM2 merupakan sarana belajar untuk mempertajam analisis dan daya kritis dalam diskusi yang melatih kemampuan berpikir kader.

Terdiri atas berbagai latar belakang keilmuwan, DM2 juga sebagai wadah bertukar pikiran untuk kemajuan bangsa,dan juga memahami budaya kepemimpinan di daerah yang lainya, mengingat Indonesia sangat kaya akan keberagamannya. –

“DM2 menjadi titik temu ukhuwah kader dari berbagai daerah, saling menguatkan dan bertukar cerita mengenai suka duka persoalan masing-masing daerah. Jangan takut untuk memulai alih jenjang di AB2 karena kita ini sedang berproses dan jangan ragu ketika kesiapan mu belum sempurna. Saat kamu berada di zona nyaman untuk tidak baik jenjang justru kamu sedang di zona yg salah. Jangan ragu naik jenjang InshAllah komisariat Unmul bisa membantu.”, ucap Furqon menyemangati delapan kader AB1 yang hadir dalam sharing time malam itu.

Harapan bagi setiap pengurus daerah, bahwa mereka dapat meregenerasi langkah besar KAMMI kepada para anggota AB2 sehingga anggota biasa 1 terus dibina dengan optimal untuk melanjutkan estafet pergerakan ini.

Mar 11, 2020 - Posted by kammi - No Comments
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Kaltim Kaltara 2019-2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *