TAHUN INI KAMMI KALTIMTARA QURBAN SAPI DAN KAMBING

Dokumentasi Qurban di Desa Bensamar (Sabtu, 01/08/2020)

Samarinda – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Pengurus KAMMI Kaltim Kaltara bersama Pengurus Daerah KAMMI Samarinda dan Komisariat KAMMI Universitas Mulawarman (UNMUL) telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban, yang dilaksanakan di dua tempat yaitu Bensamar, Loa Ipuh Kutai Kartanegara Kalimantan Timur dan Ponpes Al-Fajar Air Hitam, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Kegiatan KAMMI ini mendapatkan apresiasi dari warga dan santri setempat. Berdasarkan keterangan Ketua Umum PK KAMMI Universitas Mulawarman (UNMUL), Ali Furqan menjelaskan agenda KAMMI ini bertujuan untuk silaturahmi kepada warga setempat, serta untuk membantu warga yang membutuhkan. (Sabtu, 01/08/2020)

“Alhamdulillah, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, sebanyak 2 ekor kambing telah kita distribusikan kepada warga yang ada di Bensamar, Loa Ipuh Kutai Kartanegara Kalimantan Timur,” kata Ali Furqan.

Dokumentasi Penyembelihan Hewan Qurban di Desa Bensamar (Sabtu, 01/08/2020)

Berdasarkan keterangan dari Ali Furqan, hewan qurban ini merupakan hasil sumbangan dari para dermawan yang dipercayakan kepada KAMMI untuk disalurkan sebagai hewan qurban,

“Sebelumnya total hasil Donasi yang terkumpul sebesar Rp. 5.750.000 (Lima Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu  Rupiah).” Ujarnya.

dilanjut “Kita juga mendapatkan kepercayaan 1 ekor sapi dari dt peduli bekerjasama dengan KAMMI dalam “Qurban Pelosok Negeri Kalimantan Timur” yang mana penyembelihannya dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Fajar Air Hitam, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada hari Senin, 03/08/2020,” kata Harish Jundana Ketua Umum KAMMI Kaltimtara

Dokumentasi Penyembelihan Hewan Qurban KAMMI di Ponpes Al-Fajar

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa pada saat proses penyembelihan hewan qurban, kader KAMMI juga turut serta dalam proses pemotongan sampai dengan pendistribusian daging qurban kepada warga dan santri setempat.

Dokumentasi Pendistribusian Hewan Qurban Bersama KAMMI

 

“Dengan diadakannya agenda ini, rasa kemanusiaan dalam berbagi bisa tumbuh dan memprioritaskan kebahagiaan orang lain yang lebih membutuhkan dibanding kita.” tutupnya. (*)

Aug 7, 2020 - Posted by kammi - No Comments
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Kaltim Kaltara 2019-2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *