Jelang Muskerwil – KAMMI Siap Kawal Visi-Misi Pemprov Kaltim dan Kaltara

kammikaltimkaltara.com, Samarinda – KAMMI Kaltim – Kaltara akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) 2020, pada 18 – 20 September 2020 dengan tema “Garda Terdepan Kawal Kedaulatan.”

“Muskerwil akan dihadiri seluruh pengurus KAMMI se-Kaltimtara. Muskerwil mempunyai tujuan untuk yang pertama konsolidasi kerja, kedua bermusyawarah untuk menghasilkan gagasan membangun kaltim-kaltara dan ketiga menyepakati hasil-hasil musyawarah”. Ujar Ketua Panitia Hardiansah saat konferensi pers, Selasa (15/09/2020) melalui telekonferensi yang juga diikuti oleh para Pengurus Daerah dan Pengurus Komisariat KAMMI.

Sementara itu Sekretaris Jendral PW KAMMI Kaltimtara Ahmad Imam Syamsuddin menyebut Muskerwil KAMMI harus digelar secara daring sebab kondisi covid-19 di Kaltim masih zona merah.

Ketua Umum PW KAMMI Kaltimtara Harish Jundana Menyampaikan sikap bahwa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia telah menyebar dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari bumi pertiwi, tak terkecuali Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. KAMMI telah bertumbuh dan hadir diberbagai kabupaten/kota, tercatat bahwa KAMMI hadir di Kota Samarinda, Balikpapan, Bontang, Tarakan, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Berau.

BACA JUGA : https://kammikaltimkaltara.com/blog/2020/09/10/soroti-pilkada-di-kaltim-kammi-terlalu-banyak-drama-tidak-serius-membangun-daerah/

Selain itu KAMMI Kaltim-Kaltara mengusung sepenuh cintanya untuk Indonesia, terus berbenah untuk melakukan lompatan kerja dan kinerja. Lompatan ini penting karena dalam satu dekade terakhir Kalimantan Timur menjadi daerah yang progresif dengan pemekaran provinsi dan penetapan Ibu Kota Negara Baru. Menyikapi Kompleksitas persoalan IKN tentang aspek kepastian hukum, dampak lingkungan, ketersediaan anggaran, perencanaan pembangunan dan tata ibu kota negara baru tidak mengurangi perhatian KAMMI dalam mengawal perjalanan pilkada yang dinilai terlalu banyak drama, pada Kabupaten Kutai Kartanegara koalisi gemuk membuat kompetitor mundur sebelum bertarung, bahkan Kota Balikpapan dipastikan petahana bertarung melawan kotak kosong. Menjadi catatan menarik bahwa ternyata Kalimantan Timur menjadi salah satu daerah dengan kasus positif covid-19 tertinggi se-Indonesia. Ditambah dengan kasus pencabulan ayah terhadap anak perempuannya”. Kata Harish Jundana

Selanjutnya, Maju mundurnya pegelolaan ESDM nasional pun turut berdampak terhadap dinamika pengeolaan tambang batu bara di Kalimantan Timur, tercatat di Desa Krayan Makmur Kec. Long Ikis Kab. Paser pada Ahad, 6 September 2020 bertambah 2 pelajar tenggelam dan tewas di kolam Eks Tambang. Kinerja Pemprov Kaltim dan Kaltara sedang diuji kredibiltas dan integritasnya. Atas dasar kesadaran terhadap perlawanan kepada kezhaliman dan kebathilan, serta keinginan kuat melakukan transformasi organisasi dalam membangun Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara maka KAMMI Kaltim-Kaltara memunculkan agenda “Garda Terdepan Kawal Kedaulatan” ada 6 hal yang menjadi fokus dari gerakan ini, yakni:

  1. Garda terdepan dalam melakukan transformasi organisasi kemahasiswaan
  2. Garda terdepan dalam menciptakan karakter SDM yang unggul
  3. Kawal janji kedaulatan Kalimantan Timur
  4. Kawal janji Kalimantan Utara Terdepan
  5. Kawal kedaulatan pilkada sebagai momentum regenerasi kepemimpinan
  6. Kawal kadaulatan dan keadilan hak perempuan dan anak

Garda terdepan kawal kedaulatan adalah ijtihad menjaga ketersambungan ide selamatkan cita-cita kemerdakaan Indonesia yang digagas PP KAMMI agar terus bergema di seluruh nusantara, Garda terdepan kawal kedaulatan adalah ijtihad yang mewakili segenap kader KAMMI di Kaltim-Kaltara, Garda terdepan kawal kedaulatan adalah ijtihad untuk meneguhkan posisi dan peran yang akan diambil oleh KAMMI kaltim-Kaltara periode 2019/2020.

Sep 16, 2020 - Posted by kammi - No Comments
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Kaltim Kaltara 2019-2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *