PW KAMMI Kaltimtara Silaturahmi ke BAWASLU Provinsi Kaltim

Samarinda, kammikaltimkaltara.com – Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kaltimtara, Kamis (05/11/2020) melaksanakan silaturahmi ke Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Kaltim. Kegiatan ini bertempat di kantor BAWASLU Provinsi Kaltim, dihadiri 9 orang dari KAMMI yang hadir dan dari BAWASLU Provinsi Kaltim oleh bapak Syaiful (Pimpinan), bapak Darmanto (Sengketa), bapak Galih (Pengawasan), bapak Ebi Marwi, bapak M. Ramli (Divisi Hukum, Humas, Datin) serta ibu Jum (Kasubag. Humas dan Antarlembaga).

Bapak Ramli selaku Divisi Hukum, Humas, Datin mengatakan bahwa BAWASLU KALTIM saat ini sedang melakukan proses tatap muka terbatas dan kampanye sesuai prosedur protokol kesehatan.

Selain itu, “BAWASLU Provinsi Kaltim sedang menerima banyak laporan Pilkada dari setiap BAWASLU Kota/Kabupaten,” ujar Bapak Ramli.

Terkait Pilkada di masa Pandemi dibentuk Program Kerja Penanganan Covid-19 sebagaimana tergabung dari KPU, Polisi, TNI, dan Satpol PP) yang terlibat untuk mensukseskan Pilkada setiap daerah.

Baca juga : Pemuda On The Track https://kammikaltimkaltara.com/blog/2020/11/03/pemuda-on-the-track/

 

Ketua Umum PW KAMMI Kaltimtara Harish Jundana mengatakan KAMMI mengusulkan adanya sebuah posko pengaduan Pilkada untuk masyarakat terkait pelaporan dan temuan pelanggaran Pilkada. Posko tersebut juga sebagai sarana pencerdasan kepada masyarakat.

“Posko yang diusulkan bisa kerjasama dengan BAWASLU Kota/Kabupaten di Kalimantan Timur,” ucapnya

Harish juga berharap Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan baik dan berkualitas walaupun ditengah pandemi Covid-19, sebab itu diperlukan peran aktif dari beberapa elemen baik penyelenggara maupun peserta (pemilih) dalam pelaksanaannya.

Nov 6, 2020 - Posted by kammi - No Comments
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Kaltim Kaltara 2019-2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *