Dauroh Marhalah 1 (DM 1) Online KAMMI UNMUL

Kammikaltimtara.comSamarinda – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Mulawarman melaksanakan Dauroh Marhalah Satu (DM 1) pada Jum’at-Ahad, 27-29 November 2020 via online.

Dokumentasi Panitia dan Pengelola DM 1 Online

Reky Jatiwibowo selaku Ketua Panitia Daurah Marhalah satu (DM 1) dalam hal ini mengatakan, “bahwa DM 1 online dilaksanakan selama 3 hari, yang di hadiri Mahasiswa UNMUL, STIMIK WICIDA, dan IAIN Samarinda. Alhamdulillah berjalan lancar, para peserta Daurah sangat antusias, baik dalam menerima materi, walaupun via online.”

“DM yang biasanya dilaksanakan secara langsung, namun dengan kondisi pandemi ini kita terpaksa merubahnya dengan via online.” Ucap Reky.

Dokumentasi Peserta DM 1 Online

Baca juga : https://kammikaltimkaltara.com/blog/2020/11/19/tambang-bukan-warisan-untuk-anak-kita-tetapi-ancaman-2/

Menambahkan “Memang DM Online ini masih banyak kendala yang dihadapi seperti masalah jaringan, mengkondisikan peserta biar tetap fokus menyimak materi dsb, sehingga membutuhkan kerja ekstra panitia dan instruktur dauroh. Namun kita akan jadikan ini sebagai pengalaman untuk mengelola DM Online selanjutnya yang ada di wilayah KAMMI Kaltimtara.” Harap Dedi Nur sebagai Instruktur

Aulia Furqon selaku Ketua Komisariat Universitas Mulawarman mengatakan bahwa dengan adanya Daurah Marhalah 1 Online ini Semoga Allah senantiasa menyatukan kita dalam do’a rabithah yang terpancar dalam dekapan ukhuwah, yang bergerak tanpa kenal lelah, yang memberi tanpa pamrih, Karena Allah telah menegaskan Firman-Nya barang siapa yang menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya.

“Jadikan Lelah menjadi Lillah, insyaAllah nikmat dakwah akan menjadi bahagiamu. Ciptakan sejarahmu maka sejarah akan mengenangmu, teruslah bergerak, bahkan lelah menghampiri. Jangan lagi-lagi berguguran bak dedaunan yang berjatuhan di tanah, karena dakwah adalah cinta dan cinta membutuhkan semua darimu. Jadilah Muslim Negarawan di penjuru Indonesia “Tegas Furqon

Tujuan DM 1 ini yang di hadiri oleh orang-orang pilihan inilah yang untuk mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk selalu dilakukan dalam hal-hal yang demi kejayaan Indonesia yang seutuhnya. Seperti dalam QS Ali Imran: 104 (Amal Ma’ruf Nahi Munkar, Menyeru yg ma’ruf / Kebajikan dan mencegah yang munkar / keburukan).

Diakhir seluruh peserta DM 1 Online diberikan tugas untuk melaksanakan Aksi lewat media instagram, aksi ini sebagai campaign menolak Rancangan Undang-Undang Penghapus Kekerasan Seksual (RUU PKS).

Salah satu kader pada agenda DM 1 online ini mengharapkan KAMMI kedepannya bisa membuat perubahan positif yang lebih untuk pemuda islam yang akan menjadi generasi penerus bangsa,  dan membuat karya perubahan yang positif untuk masyarakat, bangsa, agama dan negara.

Nov 30, 2020 - Posted by kammi - No Comments
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Kaltim Kaltara 2019-2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *