PERINGATI HARI ANAK NASIONAL 2021 KAMMI BERBAGI PAKET PENDIDIKAN DAN EDUKASI KEPADA ANAK-ANAK DI BUKIT BATU PUTIH, SAMARINDA

kammikaltimkaltara.com, Samarinda – Ahad (25/07/21) Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kalimantan Timur-Kalimantan Utara (PW KAMMI Kaltimtara) bekerjasama dengan PD KAMMI Samarinda, PK KAMMI se-Samarinda, Etam Muslimah, dan LAZ DPU telah melaksanakan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 bertempat di desa binaan DPP PW KAMMI Kaltimtara, Bukit Batu Putih, Jalan Suryanata, Samarinda. Kegiatan ini turut mendapat dukungan dari Wardah Cosmetics dan KSU Al-Firdaus.

Dengan mengusung tema “Anak Indonesia, Sehat dan Gembira”, tim pelaksana melaksanakan  pembagian paket pendidikan berupa alat tulis dan kuota internet kepada 20 anak SD dan SMP yang mengalami kendala selama mengikuti pembelajaran daring. Selain itu, pada peringatan HAN tahun ini, tim pelaksana mengusung tema mengenai pentingnya kesehatan anak.

Dokumentasi Hari Anak Nasional KAMMI

Salah satu permasalahan yang menimpa kesehatan anak-anak Indonesia adalah stunting. Maka, pada momen HAN 2021, selain membagikan paket pendidikan, tim pelaksana juga memberikan edukasi kepada orang tua mengenai pentingnya memperhatikan isi piring anak sebagai upaya menghindarkan anak dari stunting.

Bukit Batu Putih, merupakan kawasan yang berlokasi di Jalan Suryanata, Samarinda. Kawasan ini dihuni oleh kelompok masyarakat suku Madura yang sudah menempati wilayah tersebut selama kurang lebih 30 tahun. Mayoritas masyarakatnya bermatapencaharian sebagai penambang batu pasir, dan asisten rumah tangga bagi kaum perempuannya. Karena berlokasi di atas bukit, maka keseharian penduduk jika ingin memenuhi kebutuhan hidup seperti air bersih dan kebutuhan pokok, harus melalui jalanan terjal yang berbatu dan belum teraspal.

Jul 28, 2021 - Posted by kammi - No Comments
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Kaltim Kaltara 2019-2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *